Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran E-WOM BTS Army Indonesia Dalam Membentuk Keputusan Pembelian BTS Meal

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Alleynissa, Citra Lamanda (2022) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran E-WOM BTS Army Indonesia Dalam Membentuk Keputusan Pembelian BTS Meal. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fenomena Korean Wave atau Hallyu khususnya pada industri musik K-Pop (Korean Pop) saat ini sedang marak digemari oleh sebagian orang yang ada di dunia. Penyebaran budaya Korea di Indonesia sendiri sudah dimulai pada tahun 2002. Musik K-Pop mulai banyak diminati di Indonesia dari berbagai Girl Band dan Boy Band Korea salah satunya adalah Boy Band BTS. BTS menetapkan citranya sebagai “Ikon Pop ke-21” yang memecahkan rekor dunia. BTS memiliki penggemar di seluruh dunia dan BTS menyebut penggemarnya dengan sebutan ARMY. Komunitas ARMY ini merupakan salah satu fandom yang paling besar dan terkenal kreatif, kompak dan supportif. Karena ketenaran BTS hingga ke seluruh dunia, membuat BTS mendapatkan banyak tawaran kerja sama dari berbagai brand atau perusahaan salah satunya adalah perusahaan makanan cepat saji yaitu McDonald’s. McDonald’s berkerja sama dengan BTS untuk mengeluarkan menu eksklusif kolaborasi mereka yaitu BTS MEAL. Namun ternyata antusias masyarakat Indonesia terhadap BTS MEAL ini sangat tinggi bukan hanya dari kalangan komunitas ARMY saja, namun dari kalangan yang bukan penggemar BTS pun ikut meramaikan BTS MEAL. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran electronic word of mouth BTS ARMY Indonesia dalam meningkatkan pembelian BTS MEAL. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teori-teori komunikasi pemasaran electronic word of mouth dan pengumpulan data melalui wawancara narasumber.

Kata Kunci: Korean Wave, Hallyu, BTS, McDonald’s, BTS MEAL, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:50
Last Modified: 11 Jan 2024 03:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2124

Actions (login required)

View Item
View Item