Dini, Ghaisani Zata (2022) Perencanaan Bisnis Etoile Dengan Style Lolita Fashion". UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Lolita fashion adalah style fashion yang berasal dari Harajuku, Jepang, yang mengadaptasi style fashion Eropa di era Victorian dan Rococo. Etoile merupakan suatu brand fashion yang direncanakan untuk berfokus pada style Lolita fashion dengan pangsa pasar fashion Indonesia. Dengan tantangan pangsa pasar yang niche, Etoile masih memiliki peluang serta keunikan untuk memasuki market fashion Indonesia untuk komunitas terbatas. Etoile menggunakan Business Model Canvas, Break Even Point, Return of Investment, STP (Segmentation, Targeting, Position), Marketing Mix 4P (Product, Price, Place, Promotion), SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), dan Competitive Perceptual Mapping sebagai tools. Strategi bisnis Etoile adalah mendesain dan menciptakan pakaian Lolita dengan harga yang terjangkau dengan mempertahankan kualitas dan mutu pakaian, serta memberikan custom plus size. Dikarenakan saat ini penggunaan teknologi sosial media dan e-commerce semakin pesat, Etoile memanfaatkan sosial media (Facebook, Instagram, Twitter, dan Live Journal) serta e-commerce (Shopee dan Tokopedia) sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan customer, memasarkan brand dan produk, serta melakukan transaksi jual beli.
Kata Kunci: Lolita fashion, Perencanaan Bisnis, Niche Market
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Entrepreneurship Business Communication |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Business > Management Study Programme |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 04:00 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 04:00 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2128 |