Pelaksanaan Video Kampanye ‘Sums4sea’ Sebagai Strategi Pemasaran Digital Brand Summerclue

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kurniawan, Karyna (2022) Pelaksanaan Video Kampanye ‘Sums4sea’ Sebagai Strategi Pemasaran Digital Brand Summerclue. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan proyek ‘sums4sea’ dari summerclue yaitu membuat sebuah kampanye agar masyarakat, terutama para pemuda di Indonesia sadar akan kewajiban untuk menjaga kebersihan alam Indonesia terutama sistem perairan Indonesia yang menjadi tempat wisata. adapun tujuan lain kampanye ‘sums4sea’ dari summerclue, yaitu untuk pemasaran digital merek summerclue dan juga agar pesan yang dibuat dari kampanye ini dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Latar belakang dibuatnya karya non-thesis ini yaitu brand awareness dari merek Summerclue sudah mulai menurun dan juga kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan terutama perairan pun sudah mulai menurun. ‘Sums4sea’ atau video kampanye ini dilaksanakan di Pantai Anyer, Banten. Proyek ini melibatkan beberapa pemuda dan masyarakat sekitar Pantai Anyer, yang akan ikut membantu melakukan penyuluhan dan pembuatan video kampanye ‘Sums4sea’. Kampanye ini dilakukan bedasarkan teori marketing communication mix. Setelah pembuat karya melaksanakan kampanye video ‘Sums4sea’, brand awareness dapat dinyatakan sudah memenuhi sasaran. Hal ini dapat dibuktikan dengan video kampanye ‘sums4sea’ yang telah diunggah oleh pembuat karya pada instagram summerclue mendapatkan banyak viewers setelah diunggah ulang oleh dua influencer tersebut. Dari yang sebelumnya hanya mendapatkan 29 viewers dan setelah diunggah ulang oleh influencers menjadi 2.207 viewers.

Kata kunci : Video kampanye, Pemasaran digital, summerclue

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:05
Last Modified: 11 Jan 2024 04:05
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2130

Actions (login required)

View Item
View Item