Strategi Pemasaran Jakarta Aquarium & Safari Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Pada Era New Normal

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Roselyn, Leinney (2022) Strategi Pemasaran Jakarta Aquarium & Safari Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Pada Era New Normal. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

​Adanya pandemi COVID-19 yang menyebabkan terjadinya banyak hambatan khususnya pada sektor pariwisata, serta banyaknya kompetitor yang bermunculan mengharuskan Jakarta Aquarium & Safari dapat menerapkan strategi terbaik untuk meningkatkan pengunjungnya pada era new normal. Penelitian mengenai strategi pemasaran Jakarta Aquarium & Safari ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas kepada seluruh pembaca tentang pentingnya pemasaran bagi kelangsungan hidup perusahaan dalam menarik minat konsumen dan siap untuk menghadapi persaingan dengan kompetitor lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Jakarta Aquarium & Safari. Teori utama yang digunakan adalah teori STP (Segmentation, Targeting Positioning) dan Bauran Pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam. Narasumber dalam penelitian ini yaitu dari internal dan ekternal. Data yang diperoleh dari penelitian ini dianalisis dengan teknik analisis data, sedangkan untuk teknik kepercayaan data menggunakan tringulasi sumber. Hasil penelitian ini yaitu perusahaan sudah berhasil membuat strategi pemasaran dan berhasil meningkatkan pengunjungnya pada era new normal.

Kata kunci: Srategi Pemasaran, STP, Bauran Pemasaran 7P, Menigkatkan Minat Pengunjung, Jakarta Aquarium & Safari

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:07
Last Modified: 11 Jan 2024 04:07
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2131

Actions (login required)

View Item
View Item