Pengaruh Konten Marketing Paid Promote Menggunakan Celebrity Endorsement Pada Instagram Terhadap Brand Awareness Produk MS Glow Di Kota Bekasi

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tagori, Michelle Aprillya (2022) Pengaruh Konten Marketing Paid Promote Menggunakan Celebrity Endorsement Pada Instagram Terhadap Brand Awareness Produk MS Glow Di Kota Bekasi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era yang serba digital ini, media sosial memberikan kemudahan dan inovasi kepada para pelaku bisnis khususnya para pelaku bisnis online untuk dapat bersaing dalam dunia bisnis untuk mencapai segala tujuan dengan menggunakan cara baru dalam mendapatkan kesadaran dari masyarakat. Salah satu media sosial yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah Instagram dengan menggunakan paid promote sebagai salah satu caranya. Salah satu bisnis yang menggunakan paid promote adalah MS Glow. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah paid promote dapat berpengaruh dalam meningkatkan kesadaran masyarakat atau brand awareness pada produk itu sendiri. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R (Stimulus Organism Respon) dan terdapat empat dimensi dalam mengukur variabel X (paid promote) yaitu visibility, credibility, attractio, dan power. Selain itu terdapat empat dimensi untuk mengukur variabel Y (brand awareness) yaitu recall, recognition, purchase, consumption. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang belum menggunakan produk MS Glow. Berdasarkan data yang diperoleh peneliti, hasil penelitian ini menyatakan terdapat pengaruh antara paid promote dan brand awareness di Kota Bekasi. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa hubungan cukup kuat dan berarti dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0.527 dan nilai kontribusi sebesar 27,8%, terhadap peningkatan brand awareness MS Glow di Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:16
Last Modified: 11 Jan 2024 04:16
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2134

Actions (login required)

View Item
View Item