Aisha, Putri (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Bisnis Dayra Virginia Dalam Mempromosikan @Dayincase Melalui Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di era globalisasi, peran media sosial berkembang pesat. Saat ini pemasaran sosial media tidak hanya digunakan untuk berbagi kehidupan pribadi sehari-hari tetapi juga sebagai salah satu cara mempromosikan suatu barang dan jasa secara daring, menanggapi perubahan teknologi yang cepat, model AISAS lebih akurat menggambarkan perilaku konsumen online. Namun, proses ini dapat disebabkan oleh strategi yang diterapkan oleh perusahaan untuk mendorong konsumen mengadopsi model AISAS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran bisnis yang dilakukan oleh Dayra Virginia dalam mempromosikan @dayincase melalui media sosial Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah STP (Segmentation, Targeting, Positioning), Social Media Marketing, dan AISAS. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan wawancara semi terstruktur kepada pihak internal dan eksternal serta pengamatan pada akun Instagram Dayincase untuk mengumpulkan data primer, dan studi kepustakaan untuk mengumpulkan data sekunder. Hasil yang didapatkan adalah Dayincase telah menerapkan beberapa strategi berdasarkan model AISAS di Instagram mereka. Saran dari penelitian ini adalah Dayincase bisa menjalankan iklan berbayar melalui media sosial sehingga bisa menjangkau lebih banyak khalayak yang sesuai dengan pasar yang dituju.
Kata Kunci: AISAS, STP, Social Media Marketing, Dayincase.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Entrepreneurship Business Communication |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Business > Management Study Programme |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 04:31 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 04:31 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2138 |