Pengaruh Promosi Terhadap Brand Awareness Dan Loyalitas Konsumen: Studi Kasus Konsumen Dear Me Beauty

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Augustin, Zakia Ariefah (2022) Pengaruh Promosi Terhadap Brand Awareness Dan Loyalitas Konsumen: Studi Kasus Konsumen Dear Me Beauty. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan promosi menjadi salah satu strategi yang dilakukan perusahaan dalam memperkenalkan merek maupun produk kepada konsumen. Dilihat bagimana perusahaan Dear Me Beauty melakukan strategi promosi dengan menciptakan kosmetik gendeless pada produknya. Hal ini didasari dengan Dear Me Beauty yang berada di posisi peringkat ke lima dibandingkan produsen kosmetik sejenisnya. Dengan demikian penggunaan promosi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah konsumen dan penjualan, disampingitu promosi yang dilakukan dapat menciptakan brand awareness dan loyalitas dari konsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi memiliki pengaruh terhadap brand awaress, serta untuk mengerahui promosi dan brand awareness memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Metode penelitian menggunakan kuantitatif. Subjek pada penlitian ini konsumen Dear Me Beauty yang berada di wilayah Jakarta dengan populasi yang tidak diketahui. Jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden dengan pengambilan sampel purposive sampling dan pengambilan data menggunakan kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, serta promosi dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Melalui penelitian ini, diharapkan Dear Me Beauty dapat penyampaian informasi lebih baik lagi, meningkatkan kesadaran pada karakteristik produk agar mudah dikenali, perusahaan dapat lebih memahami dalam menangani permasalahan konsumen sehingga dapat meningkatkan pelayanan yang diharapan dan baik dimata konsumen.

Kata Kunci: Promosi, Brand Awareness, Loyalitas Konsumen, Dear Me Beauty.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:41
Last Modified: 11 Jan 2024 04:41
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2140

Actions (login required)

View Item
View Item