Pelaksanaan Program #HouseProject Sebagai Penerapan Community Based Tourism Di Desa Wisata Bantarkaret Bogor

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ardiyatna, Kadek Ayu Maharani and Hasna, Andra Sahirah (2022) Pelaksanaan Program #HouseProject Sebagai Penerapan Community Based Tourism Di Desa Wisata Bantarkaret Bogor. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penyebaran virus COVID-19 telah memberikan dampak kepada banyak industri di Indonesia, khususnya industri pariwisata. Sejak itu, jumlah wisatawan yang bepergian ke Indonesia menurun drastis. Usaha untuk tetap menghidupkan pariwisata di masa pandemi adalah dengan memaksimalkan penggunaan media sosial untuk melakukan promosi. Hal ini terjadi karena adanya akselerasi digital yang diakibatkan oleh COVID-19, dimana sebagian besar aktivitas dilaksanakan secara daring. Adanya pandemi COVID-19 di Indonesia juga mengubah banyak hal termasuk tren berwisata, dimana destinasi dan atraksi wisata akan lebih mengarah kepada konsep Nature, Eco, Wellness, dan Adventure (NEWA). Destinasi wisata yang memiliki konsep tersebut adalah desa wisata. Salah satu desa wisata yang tergolong berkembang adalah Desa Bantarkaret Bogor yang telah menjadi desa wisata sejak tahun 2018. Desa Wisata Bantarkaret memiliki keinginan untuk melibatkan masyarakat sebagai pelaku dan pengelola wisata sebagai bentuk penerapan community based tourism, yang merupakan ciri khas sebuah desa wisata. Karya ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada warga Desa Wisata Bantarkaret mengenai fotografi, media sosial dan perencanaan pariwisata agar mampu meningkatkan daya saing dan produktivitas untuk mempersiapkan desa wisata dalam menghadapi era normal baru. Pelaksanaan karya ini dipandu dengan The Seven Communication (7C), Teori Pemrosesan Informasi, serta digunakan juga tahapan TourismPplanning Process Model.

Kata kunci:COVID-19, Media Sosial, Desa Wisata, Community Based Tourism, Pelatihan, Teori Pemrosesan Informasi, Tourism Planning Process

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Hospitality Communication Management And M.I.C.E
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Tourism Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:46
Last Modified: 11 Jan 2024 04:46
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2141

Actions (login required)

View Item
View Item