Perencanaan Promosi Virtual Objek Wisata Pulau Ayer Untuk Meningkatkan Jumlah Wisatawan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sulistyo, Zavirra Rabbin and Rafifah, Nida Alya and Adrian, Natasya (2022) Perencanaan Promosi Virtual Objek Wisata Pulau Ayer Untuk Meningkatkan Jumlah Wisatawan. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pulau Ayer merupakan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau Ayer dikenal sebagai mutiara kepulauan, yang memiliki keunikan utama yaitu floating cottage dengan konsep Suku Asmat. Sejak tahun 2018 telah terjadi penurunan jumlah wisatawan dan ditambah dengan kondisi pandemi COVID-19 yang sangat mempengaruhi penurunan kunjungan wisatawan di kepulauan seribu, khususnya di Pulau Ayer. Namun, Pandemi COVID-19 juga berpengaruh kepada perubahan tren industri pariwisata salah satunya yaitu tren virtual dan perkembangan era digital yang semakin pesat di Indonesia. Salah satu perencanaan dalam upaya meningkatkan wisatawan Pulau Ayer dapat dilakukan dengan menggunakan metode promosi yang dilakukan secara virtual. Dengan menggunakan promosi secara virtual, objek wisata Pulau Ayer dapat mengikuti tren yang berubah pada industri pariwisata. Pembuat karya memperoleh data dari berbagai sumber seperti buku, situs, observasi langsung, dan wawancara. Dengan menggunakan situs web sebagai media perantara untuk promosi secara virtual, para pembuat karya mengharapkan dapat meraih pasar yang lebih luas sehingga jumlah wisatawan meningkat. Promosi virtual objek wisata yang dilakukan berupa pembuatan gambar atau foto dan video 360 derajat yang interaktif dan memuat fitur seperti live chat, laman pemesanan seperti akomodasi serta transportasi dan pembayaran.

Kata kunci: Perencanaan Promosi, Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, Virtual, COVID-19, Wisatawan, Tren, Pandemi, Situs Web

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Hospitality Communication Management And M.I.C.E
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Tourism Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:56
Last Modified: 11 Jan 2024 04:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2144

Actions (login required)

View Item
View Item