Pengaruh Citra BTS Terhadap Pembelian Konsumtif Merchandise Di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rahmawati, Devi (2021) Pengaruh Citra BTS Terhadap Pembelian Konsumtif Merchandise Di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Musik K-pop berasal dari Korea Selatan. Fenomena ini disebut sebagai Korean Wave yang membuat industri Korea seperti film, drama, fashion, musik dan lainnya yang memasuki pasar di Indonesia. Masuknya trend Boyband dan Girlband K-Pop di Indonesia, salah satunya adalah Boyband BTS. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra dari boyband BTS dapat mempengaruhi keputusan pembelian ARMY yang konsumtif terhadap merchandise yang dijual. Penelitian ini menggunakan teknik Probability sampling, dibagikan kepada 100 responden, menggunakan teknik regresi linier sederhana, dan hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh signifkan antara variabel pengaruh citra BTS (x), dan variable pembelian konsumtif merchandise di Jakarta (y), dan hasil korelasi yang cukup antara variabel pengaruh citra BTS (x), dan variabel pembelian konsumtif merchandise di Jakarta (y), dan penelitian ini menyarankan untuk HYBE Labels dapat lebih meningkatkan pengaruh citra BTS supaya korelasinya dapat lebih besar terhadap pembelian merchandise.

Kata Kunci: VisCap, Keputusan Pembelian, BTS, Merchandise, ARMY

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Jan 2024 01:37
Last Modified: 12 Jan 2024 01:47
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2151

Actions (login required)

View Item
View Item