Rahmawati, Devi (2021) Pengaruh Citra BTS Terhadap Pembelian Konsumtif Merchandise Di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Musik K-pop berasal dari Korea Selatan. Fenomena ini disebut sebagai Korean Wave yang membuat industri Korea seperti film, drama, fashion, musik dan lainnya yang memasuki pasar di Indonesia. Masuknya trend Boyband dan Girlband K-Pop di Indonesia, salah satunya adalah Boyband BTS. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra dari boyband BTS dapat mempengaruhi keputusan pembelian ARMY yang konsumtif terhadap merchandise yang dijual. Penelitian ini menggunakan teknik Probability sampling, dibagikan kepada 100 responden, menggunakan teknik regresi linier sederhana, dan hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh signifkan antara variabel pengaruh citra BTS (x), dan variable pembelian konsumtif merchandise di Jakarta (y), dan hasil korelasi yang cukup antara variabel pengaruh citra BTS (x), dan variabel pembelian konsumtif merchandise di Jakarta (y), dan penelitian ini menyarankan untuk HYBE Labels dapat lebih meningkatkan pengaruh citra BTS supaya korelasinya dapat lebih besar terhadap pembelian merchandise.
Kata Kunci: VisCap, Keputusan Pembelian, BTS, Merchandise, ARMY
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Entrepreneurship Business Communication |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Business > Management Study Programme |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 01:37 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 01:47 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2151 |