Strategi Business Plan Untuk Produk Kaos Minor Mind Co.

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Indra, .Indra and Syarif, Nada Afisa and Poernama, Shan Jovianto (2021) Strategi Business Plan Untuk Produk Kaos Minor Mind Co. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi bisnis menjadi sebuah kunci utama untuk sebuah perusahaan. Seiring berjalannya waktu, perusahaan harus terus berkembang dengan persaingan yang akan terus bertambah banyak. Sehingga,strategi bisnis digunakan untuk tetap berada di pasar, perusahaan harus mempunyai strategi untuk mempertahankan keeksistensian di pasar. Kata “Bisnis” itu sendiri diambil dari bahasa inggris, yaitu “Business” yang berarti kesibukan. Dalam arti sibuk disini adalah sebuah aktivitas atau pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Strategi bisnis sendiri harus meliputi banyak aspek perencanaan dan analisis, diantaranya analisis STP (Segmentation, Targeting, dan Positioning), analisis SWOT (Strength, Weakness, Oportunities, dan Threats), analisis Marketing Mix yang meliputi 7Ps (Product, Price, Place, Promotion, Physical Evidence, People, dan Process). Analisis dan strategi perlu dipikirkan secara lebih matang sebelum dapat dieksekusi. Business Model Canvas dan Aspek Hukum juga tidak kalah penting dalam perencanaan. Minor Mind Co. akan berperan sebagai bisnis clothing brand baru memberanikan untuk terjun ke dunia bisnis fashion untuk bisa bersaing di pasar, Minor Mind Co. harus merancang strategi bisnis. Hasil penelitian ini juga menunjukan angka investasi yang positif. Dilihat dari angka NPV (Net present Value) yaitu 146,458 dan ROI (Return of Investment) sebesar 271,46%. Berdasarkan hasil perhitungan analisis ekonomi tersebut dapat disimpulkan bahwa Minor Mind Co. adalah bisnis yang bisa dijalankan dan dapat menghasilkan keuntungan dalam investasinya sendiri.

Kata Kunci: Strategi Bisnis, Analisis Ekonomi, Perencanaan dan Analisis.

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Jan 2024 01:41
Last Modified: 12 Jan 2024 01:47
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2152

Actions (login required)

View Item
View Item