Analisis Strategi Pemasaran Superbee Pet Care & Cat Cafe Dalam Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Abdullah, Kirana (2021) Analisis Strategi Pemasaran Superbee Pet Care & Cat Cafe Dalam Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Usaha kafe di Indonesia berkembang cukup pesat, ada lebih dari 2.950 kafe yang tercatat pada tahun 2019. Kafe merupakan tempat untuk makan dan minum dengan sajian maupun suasana santai. Beberapa tahun kebelakang, selain maraknya kafe konvensional, datang inovasi baru yang melibatkan salah satu hewan peliharaan, kucing. Kafe kucing mulai bermunculan di Indonesia dan Superbee Pet Care & Cat Cafe merupakan satu-satunya kafe kucing yang berada di Kota Bekasi. Superbee Pet Care & Cat Cafe memanfaatkan sosial media Instagram sebagai sarana yang dianggap penting untuk membangun merek dan usaha jangka panjang maupun pendek. Maka dari itu, dengan 12,5 ribu pengikut pada akun @superbeecats, peneliti melakukan penelitian lebih mendalam untuk mengetahui strategi pemasaran Superbee Pet Care & Cat Cafe di Instagram selama bisnisnya berjalan dan hambatannya. Dengan metode penelitian kualitatif deskriptif dan menggunakan teori juga konsep Segmentation, Targeting, Positioning, Marketing Mix 7P’s, dan Model 4C’s, maka hasil dan kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan adalah Superbee Pet Care & Cat Cafe sudah membuat strategi pemasaran untuk usahanya dengan baik namun praktek yang dilakukan masih belum maksimal. Adapun hambatan yang dimiliki berupa kurangnya sumber daya manusia dan kreatifitas dalam pembuatan konten, melakukan komunikasi dengan pengikut, melakukan kolaborasi, dan mempererat koneksi dengan pengikut. Penelitian ini diharapkan dapat dipakai untuk mengevaluasi pemasaran usaha Superbee Pet Care & Cat Cafe maupun pemasaran usaha lainnya yang relevan.

Kata kunci: Pemasaran, Strategi Pemasaran, Kafe Kucing, Media Sosial, Instagram, Bauran Pemasaran 7P, Model 4C

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 17 Jan 2024 04:38
Last Modified: 17 Jan 2024 04:38
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2155

Actions (login required)

View Item
View Item