Zahra, Ratu Devindha Nur (2022) Pengaruh Komunikasi Antarpribadi Barista Dengan Pelanggan Terhadap Citra Perusahaan (Studi Pada Kopi Nako Rumah Sangrai Kota Bogor). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan tren bisnis kopi saat ini berkembang pesat. Hal ini ditunjukan dengan bertumbuhnya gerai bisnis kopi yang kekinian untuk menarik pengunjung dari berbagai macam usia dan kalangan. Gagasan untuk menikmati kopi dengan suasana yang nyaman dan berkelas diawali oleh Kopi Nako yang sudah memiliki banyak gerai selama 4 tahun berjalan salah satunya Kopi Nako Rumah Sangrai yang memiliki konsep berbeda dari Kopi Nako yang lain. Kopi Nako Rumah Sangrai yang baru berjalan selama 1,5 tahun sudah banyak menarik pelanggan tidak hanya dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota. Komunikasi antarpribadi yang dilakukan oleh barista sebagai representasi dari Kopi Nako Rumah Sangrai kepada para pelanggannya menjadi salah satu cara untuk mempertahankan citra yang sudah dibangun. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi antarpribadi barista dengan pelanggan pada Kopi Nako Rumah Sangrai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan google form yang disebarkan kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh antara komunikasi antarpribadi barista dengan pelanggan terhadap citra perusahaan sebesar 52% dengan nilai korelasi sebesar 0,725.
Kata Kunci: Komunikasi Antarpribadi, Citra Perusahaan, Barista, Pelanggan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Performing Arts Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 03:20 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 04:33 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2167 |