Strategi Public Relations HOPE Worldwide Indonesia Dalam Upaya Membangun Citra Di Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Laurensia, Tania San (2022) Strategi Public Relations HOPE Worldwide Indonesia Dalam Upaya Membangun Citra Di Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-governmental Organization melalui adanya pandemi mengalami dampak negatif pada sektor perekonomian sebesar 72%. Oleh karena itu, diterapkanlah adaptasi dari organisasi untuk dapat terus beroperasi salah satunya melalui pembentukan divisi public relations dengan upaya membangun citra bagi organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah memahami strategi Public Relations HOPE worldwide Indonesia dalam upaya membangun citra di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data primer melalui wawancara mendalam kepada Country Director dan Head of Public Relations dari HOPE worldwide Indonesia, public relations specialist, dan pengikut dari akun Instagram @hopeworldwideindonesia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa HOPE worldwide Indonesia telah menerapkan perencanaan strategi public relations oleh Ron Smith pada perencanaan di media sosial Instagram, serta citra yang dimiliki HOPE worldwide Indonesia ada pada tahapan Citra yang Diharapkan (The Wish Image), Terdapat enam tahapan yakni analisis publik, analisis organisasi, analisis publik, menerapkan tujuan dan sasaran, merumuskan strategi aksi dan respon, mengembangkan pesan strategi, memilih taktik komunikasi, implementasi rencana strategis, dan evaluasi rencana strategis.

Kata Kunci: Lembaga Swadaya Masyarakat, Strategi Public Relations, Instagram, Citra, Citra Yang Diharapkan.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Jan 2024 03:26
Last Modified: 12 Jan 2024 03:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2169

Actions (login required)

View Item
View Item