Strategi Public Relations Folkaland Dalam Kampanye #Sekotakcinta Untuk Menciptakan Pemahaman (Awareness) Penggiat Lokal

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rizkika, Nadita Nur (2021) Strategi Public Relations Folkaland Dalam Kampanye #Sekotakcinta Untuk Menciptakan Pemahaman (Awareness) Penggiat Lokal. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Strategi Komunikasi yang dilakukan PR Folkaland untuk menyampaikan pesan pada program kampanye #sekotakcinta yang dibuat oleh Folkaland untuk membantu para penggiat lokal agar mendapatkan exposure (awareness) di masa pandemi COVID-19 agar bisnisnya tetap bisa berjalan dengan baik. Folkaland ingin menjadi perpanjangan tangan antara pihak penggiat lokal dan Influencer, untuk bisa bertemu dan membantu satu sama lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi PR Folkaland dalam menyampaikan pesan agar terciptanya awareness akan produk lokal yang bekerja sama dengan Folkaland serta mengetahui hambatan dan cara mengatasinya. Teori utama yang digunakan untuk penelitian ini adalah Teori pesan komunikasi dan menggunakan model komunikasi AIDDA. Metodologi yang digunakan ialah kualitatif deskriptif. Wawancara mendalam dilakukan dengan beberapa narasumber internal dan eksternal guna memperoleh data primer penelitian, studi pustaka juga digunakan untuk melengkapi data yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa pihak Folkaland sudah menyampaikan pesan sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Cutlip, Center dan Broom dalam teori 7C’s Cutlip mengenai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Folkaland. Penggunaan media sosial khususnya Instagram merupakan media yang paling efektif pada program kampanye #sekotakcinta ini sehingga suatu brand lokal dapat mendapatkan awareness dari audiensnya influencer yang bekerjasama dengan Folkaland, tetapi dalam berjalannya program kampanye #sekotakcinta ini juga terdapat hambatan yang dihadapi oleh pihak Folkaland.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Teori Pesan, 7C’s Cutlip, Center dan Broom, Kampanye #sekotakcinta, Awareness.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Jan 2024 04:04
Last Modified: 12 Jan 2024 04:04
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2180

Actions (login required)

View Item
View Item