Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Citra Aston Bogor Hotel & Resort

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Muliawan, Gebby Stefany (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Citra Aston Bogor Hotel & Resort. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan pesat yang terjadi pada industri jasa di Indonesia, yaitu industri perhotelan membuat persaingan antar hotel semakin ketat, terutama di kota wisata seperti kota Bogor. Hotel-hotel yang ada berlomba-lomba untuk menarik perhatian customer dan berusaha untuk diingat melalui citra positif yang dibangun. Aston Bogor Hotel & Resort merupakan salah satu hotel yang mementingkan citra positif di mata customer-nya. Upaya yang dilakukan oleh Aston Bogor Hotel & Resort untuk memperoleh citra yang diharapkan adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan customer service. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap citra Aston Bogor Hotel & Resort dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan menggunakan populasi dan sampel, metode pengumpulan data, dan analisis data. Sampel pada penelitian ini adalah 99 responden, yang merupakan customer dari Aston Bogor Hotel & Resort yang sedang berkunjung untuk makan, meeting, menginap dan customer yang pernah berkunjung ke Aston Bogor Hotel & Resort minimal satu kali. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan customer service terhadap citra Aston Bogor Hotel & Resort sebesar 62,3%. Hubungan antara kualitas pelayanan customer service dengan citra berada dalam kategori kuat dan memiliki arah positif, hal ini berarti apabila kualitas pelayanan customer service meningkat, maka citra akan ikut mengalami peningkatan sebesar 0,801. Oleh karena itu, dimensi kualitas pelayanan customer service mempengaruhi citra.

Kata kunci : kualitas pelayanan customer service, citra

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Jan 2024 07:12
Last Modified: 12 Jan 2024 07:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item
View Item