Perencanaan Program Integrated Marketing Communication Dellscious Melalui Digital Communication Dalam Meningkatkan Brand Engagement Dan Penjualan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Setiawan, Adela and Aruan, Alexander Mamby and Nastiti, Dinda Maisya (2021) Perencanaan Program Integrated Marketing Communication Dellscious Melalui Digital Communication Dalam Meningkatkan Brand Engagement Dan Penjualan. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kue dan kukis adalah salah satu makanan penutup yang masuk dalam kategori camilan. Kebiasaan mencamil atau mengonsumsi camilan sudah dilakukan masyarakat Indonesia selama ini. Seperti halnya satu tahun terakhir, camilan menjadi pendamping bagi orang-orang yang bekerja dari rumah atau belajar dari rumah selama masa pandemi COVID-19. Hal inilah yang akhirnya memunculkan peluang bisnis dari makanan penutup, khususnya kue dan kukis. Adanya pangsa pasar yang luas, ditambah dengan mobilitas yang dibatasi, dan tingginya jumlah pengangguran akibat pandemi COVID-19, mendorong munculnya usaha-usaha rumahan yang menjual makanan penutup. Salah satu merek makanan penutup rumahan yang baru muncul di tahun 2020 dan dijalankan secara daring adalah Dellscious. Di tengah ketatnya persaingan usaha kuliner rumahan, Dellscious membutuhkan perencanaan program Integrated Marketing Communication (IMC) melalui digital communication guna meningkatkan brand engagement dan penjualan secara online. Perencanaan ini memanfaatkan momen spesial yang terbagi dalam enam format utama, yakni online and social media marketing, advertising, story telling (public relations), sales promotion, cause related marketing (public relations), dan publicity. Program ini diharapkan dapat memberikan implikasi kepada Dellscious dan masyarakat, khususnya pelanggan Dellscious, serta lingkungan sosial.

Kata Kunci: integrated marketing communication, digital communication, brand engagement, penjualan, makanan penutup.

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Jan 2024 07:24
Last Modified: 12 Jan 2024 07:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2194

Actions (login required)

View Item
View Item