Depari, Dea Aginta Sembiring (2021) Pandangan Pria Pengguna Skin Care Terhadap Stereotip Maskulinitas. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Stereotip adalah bagaimana suatu cara pandang terbentuk dalam masyarakat oleh suatu kelompok tertentu yang cenderung bersifat tidak adil. Salah satu bentuk dari stereotip adalah maskulinitas. Stereotip maskulinitas erat kaitannya dengan karakteristik pria. Pada stereotip maskulinitas, ada beberapa permasalahan di dalamnya. Salah satunya adalah penggunaan skin care pada pria. Salah satu pria yang menggunakan skin care dan membagikan pengalamannya kepada publik adalah Danang Wisnu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pandangan pria pengguna skin care terhadap stereotip maskulinitas dengan meneliti followers Instagram Danang Wisnu sebagai studi kasusnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan melakukan wawancara sebagai data primer, dan data kepustakaan sebagai data sekunder. Hasil penelitian dalam penelitian ini adalah bagaimana stereotip maskulinitas dan konstruksi sosial dalam peran, pekerjaan, sifat/ perilaku, penampilan, kemampuan, minat, preferensi seksual, interaksi sosial, persepsi, lingkungan sosial, dan peran sosial tidak lagi sama dengan pemikiran dahulu. Followers Danang Wisnu sudah memberikan setiap pandangan yang tidak lagi berkaitan dengan stereotip maskulinitas yang ada terhadap penggunaan skin care.
Kata Kunci: persepsi, gender stereotip, maskulinitas, konstruksi sosial
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 01:47 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 01:47 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2196 |