Marhietta, Adinda (2023) Analisis Strategi Content Marketing Kienka.Id Melalui Instagram Story untuk Mempertahankan Brand Engagement. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Maraknya penggunaan media sosial Instagram di Indonesia sebagai alat yang digunakan untuk menyampaikan content marketing semakin banyak digunakan oleh brand. Hal itu membuat Kienka.id sebagai brand online di Indonesia menggunakan akun Instagram for business untuk memasarkan produk dengan membuat content marketing dalam bentuk foto dan video melalui Instagram story. Beragam fitur yang ada didalam Instagram story dapat digunakan sebagai cara untuk melakukan interaksi antara brand dengan pengikutnya. Teori yang digunakan yaitu content marketing dan brand engagement. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi content marketing melalui Instagram story untuk mempertahankan brand engagement. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data wawancara semi-struktur dengan 2 narasumber internal, 4 narasumber eksternal, dan 1 narasumber ahli. Validitas penelitian menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa perusahaan telah membuat strategi content marketing yang berlandaskan pada 8 langkah content marketing yaitu Menetapkan tujuan; Pemetaan target pasar; Penggagasan dan perencanaan konten; Penciptaan konten; Distribusi konten; Penguatan konten; Evaluasi pemasaran konten; dan, Perbaikan pemasaran konten sehingga dapat mempertahankan brand engagement.
Kata Kunci: Content Marketing, Instagram story, Brand Engagement
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 06:49 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 06:49 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2202 |