Kampanye Hope For Others untuk Menunjang Perusahaan Fashion Mempunyai Bisnis Sosial Berkelanjutan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Cynthia, Claresta and Laurensia, Tania San and Lestariolita, Venka Eldwina and Perangin-Angin, Regina Br (2023) Kampanye Hope For Others untuk Menunjang Perusahaan Fashion Mempunyai Bisnis Sosial Berkelanjutan. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkatan dalam perkembangan trend fesyen di Indonesia cukup signifikan terutama di kalangan generasi millenial dan gen Z yang juga dipengaruhi oleh pembelian barang secara online melalui platform media sosial. Dengan adanya peningkatan pada trend fesyen memberikan pengaruh pada kegemaran masyarakat dalam berbelanja busana yang pada akhirnya melahirkan fenomena fast fashion atau terjadinya penumpukan limbah tekstil di Indonesia yang juga meningkat. Karena itu melalui keberadaan HOPE for Others mampu menciptakan konsep bisnis sosial berkelanjutan yang juga berfokus dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No 12 yakni “Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab. Serta tercapainya tujuan bisnis berkelanjutan yakni peningkatan penjualan untuk operasional lembaga swadaya masyarakat & pemberian edukasi terkait isu sosial pertumbuhan limbah tekstil di Indonesia. Proyek ini menerapkan kampanye yang berisi rangkaian kegiatan komunikasi secara terorganisir untuk mencapai tujuan gerakan #ShopToBringHope dilaksanakan secara berkelanjutan pada periode tertentu.

Kata Kunci: Limbah Tekstil, Kampanye Komunikasi, Hope For Others, Preloved, Bisnis Sosial Berkelanjutan

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:33
Last Modified: 29 Jan 2024 07:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2207

Actions (login required)

View Item
View Item