Pengaruh Electronic Word Of Mouth di Instragram Terhadap Brand Image dan Purchase Intention pada Aplikasie-Grocery Astro

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Prahasti, Gyan (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth di Instragram Terhadap Brand Image dan Purchase Intention pada Aplikasie-Grocery Astro. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan media sosial termasuk yang pesat seolah seperti merubah sebuah gaya hidup baru bagi masyarakat. Media sosial dinilai dapat digunakan sebagai soft selling yaitu memberikan review, informasi, dan tanya jawab dengan konsumen yang merupakan konsep dari eWOM. Konsep E-wom ini salah satunya digunakan dalam bisnis retail melalui aplikasi online grocery, yaitu Astro. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh komunikasi electronic word of mouth terhadap brand image dan purchase intention dan juga pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand image. Penelitian ini dilakukan terhadap 158 followers Astro yang memiliki aplikasi Astro di wilayah Jabodetabek. Metode yang digunakan untuk uji hipotesis yaitu menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa eWOM memiliki pengaruh yang positif terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand Image. Temuan pada penelitian ini adalah sebagai usulan untuk perusahaan agar terus menggunakan eWOM sebagai salah satu strategi pemasaran dalam meningkatkan citra merek dan juga minat beli.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Brand Image, Purchase Intention, E-grocery shopping, mobile apps

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:49
Last Modified: 29 Jan 2024 07:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2210

Actions (login required)

View Item
View Item