Pembuatan Konten Edutainment untuk Menjembatani Misi Tanoto Foundation dengan Generasi Z Melalui Media Sosial (Tiktok)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Toroxandy, Mirakel Alantaurizqa and Rahmawati, Salsabila Dian (2023) Pembuatan Konten Edutainment untuk Menjembatani Misi Tanoto Foundation dengan Generasi Z Melalui Media Sosial (Tiktok). PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Karya ini membahas tentang upaya Tanoto Foundation dalam meningkatkan literasi digital di Indonesia melalui platform media sosial TikTok. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mendukung pencapaian target Tanoto Foundation dalam meningkatkan skor PISA di Indonesia pada tahun 2030. Metode yang digunakan adalah analisis Fit Gap, yang bertujuan untuk mengidentifikasi kesenjangan antara konten yang sedang tren, preferensi media sosial generasi Z, dan isu-isu yang diminati oleh kalangan muda, dengan konten dan pesan yang ingin disampaikan oleh Tanoto Foundation. Analisis ini melibatkan penelitian tren dan pemanfaatan strategi pemasaran konten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye TikTok Tanoto Foundation berhasil mencapai lebih dari 1 juta pengguna dalam waktu 4 bulan dan secara signifikan meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu dan informasi yang disajikan oleh Tanoto Foundation. Kesimpulannya, strategi pemasaran melalui TikTok menjadi sarana efektif bagi Tanoto Foundation dalam mencapai target literasi digital dan kesadaran masyarakat mengenai isu-isu pendidikan.

Kata Kunci: Teknologi Digital, Pendidikan, Literasi Digital, TikTok, Tanoto Foundation, Generasi Z

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Jan 2024 08:21
Last Modified: 29 Jan 2024 08:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2214

Actions (login required)

View Item
View Item