Perancangan Strategi Komunikasi Rejuvenasi Produk Melalui Strategi Kreatif Desain Kemasan Baru pada Merk Suplemen Kesehatan H2 Health & Happiness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maringgi, Yogi (2023) Perancangan Strategi Komunikasi Rejuvenasi Produk Melalui Strategi Kreatif Desain Kemasan Baru pada Merk Suplemen Kesehatan H2 Health & Happiness. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

H2 Health & Happiness merupakan merk suplemen kesehatan dari PT. Kalbe Farma. PT. Kalbe Farma selaku produsen H2 Health & Happiness memahami pentingnya keberadaan kemasan produk menjadi sebagai bentuk strategi komunikasi pemasaran yang penting. Hal ini berkaitan dengan laporan riset konsumen bahwa kemasan H2 Health & Happiness memiliki tampilan kuno dan kurang kredibel sehingga memiliki brand image yang rendah di antara konsumen produk H2 Health & Happiness. Oleh karena itu, pembuat karya berencana untuk mengganti desain kemasan H2 Health & Happiness melalui perencanaan strategi komunikasi rejuvenasi produk melalui strategi kreatif desain kemasan baru H2 Health & Happiness. Metode perencanaan yang digunakan untuk mengembangkan strategi tersebut melalui analisa Situation, Objective, Strategy, Tactics, Action, dan Control yang dikenal dengan SOSTAC, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi rejuvenasi dengan mengubah kemasan produk H2 Health & Happiness melalui atribut daya tarik visual baru, seperti elemen-elemen shape (bentuk), color (warna), illustration (ilustrasi), typoghrapy (jenis huruf) dan logo dapat meningkatkan kualitas desain kemasan yang sesuai dengan brand positioning dari H2 Health & Happiness sebagai produk suplemen premium berbahan alam guna memperbaiki nilai brand image di benak konsumen produk H2 Health & Happiness dalam kurun waktu implementasi proyek mulai dari Januari-Desember 2023.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Strategi Rejuvenasi Produk, Strategi Kreatif, Desain Kemasan, Daya Tarik Visual, Elemen Visual, Brand Image

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 30 Jan 2024 02:02
Last Modified: 30 Jan 2024 02:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item
View Item