Pengaruh Electronic Word Of Mouth Di Instagram @Dakiba_ terhadap Keputusan dan Loyalitas Pelanggan di Restoran Dakiba

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nugraha, Yosef Rabindanata (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Di Instagram @Dakiba_ terhadap Keputusan dan Loyalitas Pelanggan di Restoran Dakiba. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (eWOM) di Instagram @Dakiba_ terhadap keputusan pembelian di restoran Dakiba, mengetahui pengaruh electronic word of mouth (eWOM) di Instagram @Dakiba_ terhadap loyalitas pelanggan di restoran Dakiba dan mengetahui pengaruh keputusan terhadap loyalitas pelanggan di restoran Dakiba. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM) merupakan teori persuasi proses ganda yang dikembangkan oleh John Cacioppo dan Richard Petty pada tahun 1986. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan pelanggan Restoran Dakiba. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisa SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software SMART-PLS versi 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara keputusan pembelian terhadap loyalitas pelanggan.(3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara electronic word of mouth terhadap loyalitas pelanggan. (4) Keputusan pembelian dapat menjelaskan variabel electronic word of mouth sebesar 34% sedangkan 66% dijelaskan oleh faktor lain. (5) Loyalitas pelanggan dapat menjelaskan variabel electronic word of mouth sebesar 44% sedangkan 56% dijelaskan oleh faktor lain. Bagi Restoran Dakiba, menggunakan strategi untuk memperbanyak electronic word of mouth dapat meningkatkan keputusan seseorang untuk melakukan pembelian di Restoran Dakiba.

Kata Kunci: electronic word of mouth, keputusan pembelian, loyalitas pelanggan, Instagram

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 30 Jan 2024 02:15
Last Modified: 30 Jan 2024 02:15
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2224

Actions (login required)

View Item
View Item