Zulfannullah, .Zulfannullah (2023) Perencanaan Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Pada Pd. Murahna Tenda. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perusahaan dagang Murahna Tenda merupakan produsen tenda dan terpal yang telah berdiri sejak tahun 1990. Sejak berdirinya, PD. Murahna Tenda menjalankan bisnisnya di toko yang terletak di jalan Cengkeh nomor 18B, RT 07 / RW 07, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Tua, Jakarta Barat. PD. Murahna Tenda selama ini melakukan kegiatan penjualannya secara konvensional. Selama menghadapi peraturan pemerintah akan adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pemilik usaha merasa adanya permasalahan pada PD. Murahna Tenda yaitu adanya ketidakstabilan pemasukan bahkan cenderung menurun pada tahun 2020. Maka itu, dibuatlah perencanaan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada PD. Murahna Tenda. Hal ini dilakukan demi menanggapi PSBB yang sudah mereda serta menghadapi era bisnis yang semakin berkembang. perencanaan pada proyek ini menggunakan langkah-langkah SOSTAC oleh Paul R. Smith yang berisikan analisis situasi, menentukan target pasar, menentukan tujuan komunikasi pemasaran, perencanaan strategi dan taktik, menentukan anggaran komunikasi pemasaran, dan evaluasi efektivitas. Strateginya meliputi mempromosikan nilai jual yang unik dengan melakukan kegiatan advertising, sales promotion, e-direct marketing, interaktif komunikasi, dan direct marketing.
Kata Kunci: pd murahna tenda, komunikasi pemasaran terpadu, strategi kepemimpinan biaya, perilaku konsumen, peningkatan penjualan, terpal dan tenda.
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 02:18 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 02:18 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2225 |