Perencanaan Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Pada Pd. Murahna Tenda

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Zulfannullah, .Zulfannullah (2023) Perencanaan Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Pada Pd. Murahna Tenda. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan dagang Murahna Tenda merupakan produsen tenda dan terpal yang telah berdiri sejak tahun 1990. Sejak berdirinya, PD. Murahna Tenda menjalankan bisnisnya di toko yang terletak di jalan Cengkeh nomor 18B, RT 07 / RW 07, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Tua, Jakarta Barat. PD. Murahna Tenda selama ini melakukan kegiatan penjualannya secara konvensional. Selama menghadapi peraturan pemerintah akan adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pemilik usaha merasa adanya permasalahan pada PD. Murahna Tenda yaitu adanya ketidakstabilan pemasukan bahkan cenderung menurun pada tahun 2020. Maka itu, dibuatlah perencanaan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada PD. Murahna Tenda. Hal ini dilakukan demi menanggapi PSBB yang sudah mereda serta menghadapi era bisnis yang semakin berkembang. perencanaan pada proyek ini menggunakan langkah-langkah SOSTAC oleh Paul R. Smith yang berisikan analisis situasi, menentukan target pasar, menentukan tujuan komunikasi pemasaran, perencanaan strategi dan taktik, menentukan anggaran komunikasi pemasaran, dan evaluasi efektivitas. Strateginya meliputi mempromosikan nilai jual yang unik dengan melakukan kegiatan advertising, sales promotion, e-direct marketing, interaktif komunikasi, dan direct marketing.

Kata Kunci: pd murahna tenda, komunikasi pemasaran terpadu, strategi kepemimpinan biaya, perilaku konsumen, peningkatan penjualan, terpal dan tenda.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 30 Jan 2024 02:18
Last Modified: 30 Jan 2024 02:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2225

Actions (login required)

View Item
View Item