Representasi Brand Identity Disney+ Hotstar Indonesia dalam Iklan Youtube Versi “Pilih Semaumu, Untuk Semua”

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Agnestia S, Gilbertha (2023) Representasi Brand Identity Disney+ Hotstar Indonesia dalam Iklan Youtube Versi “Pilih Semaumu, Untuk Semua”. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Melihat besarnya akses Youtube di Indonesia, DisneyPlus Hotstar selaku layanan video on demand yang baru masuk Indonesia pada September 2020, kemudian mempromosikan layanannya dengan membuat iklan berjudul “Pilih Semaumu, Untuk Semua”. Iklan tersebut menjadi bagian dari media identitas DisneyPlus Hotstar yang baru dikenal masyarakat Indonesia. Brand identity kemudian perlu dikaji untuk memahami bagaimana DisneyPlus ingin dilihat, dinilai, dan diasosiasikan penonton Indonesia sebagaimana objek tanda yang ditampilkan dalam iklan tersebut. Berbagai objek ditampilkan dalam iklan tersebut merupakan tanda yang dapat dikaji melalui semiotika. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui representasi brand identity Disney+ Hotstar
Indonesia versi “Pilih Semaumu, Untuk Semua” ditinjau dari Semiotika Charles Sanders Peirce Penelitian ini menggunakan paradigma interpretif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan yakni analisis semiotika. Teknik
pengumpulan data secara primer berasal dari 7 rangkaian scene yang menggambarkan identitas merek DisneyPlus Hotstar dalam iklan “Pilih Semaumu, Untuk Semua. Teknis analisis data berdasarkan semiotika Charles Sanders Peirce yang mempelajari objek tanda melalui elemen sign, object,
dan interpretant. Hasil penelitian menunjukan bahwa representasi brand identity Disney Plus Hotstar Indonesia sebagai brand layanan OTT (Over The Top) berbayar
yang menghadirkan kesenangan, kebahagiaan, keceriaan, dan kehangatan di tengah keluarga Indonesia melalui romantisme nostalgia segmen dewasa, keceriaan remaja, dan kisah menakjubkan bagi anak-anak yang dapat memberikan memori yang baik bagi setiap orang mengenai pengalamannya dengan Disney."

Keywords : Advertising, Brand identity, semiotics, Charles Sanders Peirce.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 30 Jan 2024 03:48
Last Modified: 30 Jan 2024 03:48
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2233

Actions (login required)

View Item
View Item