Live Streaming Tiktok Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Brand Skincare

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jacob, Delicia Regina (2023) Live Streaming Tiktok Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Brand Skincare. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Penelitian ini menganalisis penggunaan live streaming tiktok sebagai strategi komunikasi pemasaran pada suatu brand skincare, dalam menghadapi persaingan industri kosmetik yang ketat. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dan konsep new media, untuk melihat bagaimana skintific menggunakan live streaming untuk dapat bersaing dengan kompetitor dan menciptakan keunggulan. Dalam melihat Strategi komunikasi pemasaran skintific pada saat live streaming di TikTok peneliti menggunakan teori bauran. Kemudian, Teori New Media untuk menyoroti interaksi real-time dan pengalaman mendalam yang dihasilkan dari fitur pada platform live streaming skintific. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Skintific pada live streaming TikTok.
Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa penggunaan live streaming TikTok dengan integrasi bauran komunikasi pemasaran telah menjadi strategi pemasaran yang efektif bagi brand Skintific dalam menghadapi persaingan sengit di industri skincare atau kosmetik. Dengan memanfaatkan fitur-fitur baru di TikTok, seperti live streaming, penyesuaian dalam penjualan personal, pendekatan komunikasi yang relevan, click to action yang efektif, tata letak produk, penetapan harga yang tepat, dan pemberian diskon, Skintific berhasil mencatat pertumbuhan signifikan dari 2021 hingga saat ini. "

Kata Kunci: Live streaming, strategi komunikasi pemasaran, media sosial TikTok, skincare.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Digital Communication & Media Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 01 Feb 2024 04:08
Last Modified: 01 Feb 2024 04:08
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2247

Actions (login required)

View Item
View Item