Semiotika Iklan Pariwisata Korea Selatan Versi Seoul X BTS

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Chia, Yenny Pingky Krisnawati (2021) Semiotika Iklan Pariwisata Korea Selatan Versi Seoul X BTS. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perkembangan media massa saat ini, beberapa media massa telah berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, salah satunya adalah periklanan. Periklanan merupakan media yang digunakan untuk memperkenalkan dan memasarkan suatu produk atau jasa kepada masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk membahas pesan makna di balik iklan pariwisata Korea Selatan yang berjudul [SEOUL X BTS] SEE YOU IN SEOUL. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik analisis semiotik untuk mengetahui makna yang terkandung dalam iklan. Semiotika merupakan ilmu yang meneliti tentang makna tanda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis makna iklan pariwisata Korea Selatan versi [SEOUL X BTS] SEE YOU IN SEOUL. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis semiotik menurut Roland Barthes. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari buku, karya ilmiah, dan koleksi pustaka. Berdasarkan semiotika Roland Barthes yang mengacu pada makna denotasi, konotasi, dan mitos untuk mengidentifikasi tanda-tanda pada setiap adegan, hasil penelitian ini membuktikan bahwa ada makna dibalik iklan pariwisata Korea Selatan yang berjudul [SEOUL X BTS] SEE YOU DI SEOUL.

Kata Kunci: Semiotika,Roland Barthes, Iklan Pariwisata, Media Masa, Korea Selatan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:45
Last Modified: 03 Jan 2024 10:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item
View Item