Chia, Yenny Pingky Krisnawati (2021) Semiotika Iklan Pariwisata Korea Selatan Versi Seoul X BTS. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Seiring dengan perkembangan media massa saat ini, beberapa media massa telah berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, salah satunya adalah periklanan. Periklanan merupakan media yang digunakan untuk memperkenalkan dan memasarkan suatu produk atau jasa kepada masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk membahas pesan makna di balik iklan pariwisata Korea Selatan yang berjudul [SEOUL X BTS] SEE YOU IN SEOUL. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik analisis semiotik untuk mengetahui makna yang terkandung dalam iklan. Semiotika merupakan ilmu yang meneliti tentang makna tanda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis makna iklan pariwisata Korea Selatan versi [SEOUL X BTS] SEE YOU IN SEOUL. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis semiotik menurut Roland Barthes. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari buku, karya ilmiah, dan koleksi pustaka. Berdasarkan semiotika Roland Barthes yang mengacu pada makna denotasi, konotasi, dan mitos untuk mengidentifikasi tanda-tanda pada setiap adegan, hasil penelitian ini membuktikan bahwa ada makna dibalik iklan pariwisata Korea Selatan yang berjudul [SEOUL X BTS] SEE YOU DI SEOUL.
Kata Kunci: Semiotika,Roland Barthes, Iklan Pariwisata, Media Masa, Korea Selatan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:45 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:45 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/226 |