Implementasi Konten Komunikasi Pemasaran Chi Forest Indonesia Dalam Membangun Brand Awareness Pada Platform Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fadhilah, Aufa Rizki (2023) Implementasi Konten Komunikasi Pemasaran Chi Forest Indonesia Dalam Membangun Brand Awareness Pada Platform Instagram. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Chi Forest merupakan sebuah brand minuman dalam kemasan asal China yang telah berdiri sejak tahun 2015 dan memulai ekspansi pasar ke Indonesia pada tahun 2022. Kekurangan informasi mengenai kondisi pasar di Indonesia menjadi kendala utama dalam melakukan penetrasi pasar di Indonesia dengan efektif sesuai dengan kebutuhan perusahaan akan membangun awareness sebuah produk. Tujuan pembuatan karya ini adalah untuk membangun awareness secara efektif menggunakan alat komunikasi pemasaran sosial media (Social Media Marketing). Metode pembuatan karya yang digunakan adalah dengan metode SOSTAC (Situation Analysis, Obejctive, Strategy, Tactics, Action, dan Control) sebagai panduan langkah dalam melakukan implementasi kegiatan komunikasi pemasaran yang dilandasi oleh teori bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place, dan Promotion). Pembuatan karya ini memiliki hasil berupa implementasi strategi pembuatan konten pemasaran pada platform Instagram yang membahas konten pemasaran yang tepat dalam membangun Awareness dengan menggunakan tiga alat utama pada Instagram yang meliputi Instagram Feeds, Instagram Story, dan Instagram Reels yang ditunjang dengan penggunaan KOL (Key Opinion Leader) Marketing yang terintegrasi pada media Sosial Instagram. Alat ukur keberhasilan dalam pembuatan karya ini menggunakan tools Meta Analytics yang secara spesifik mengukur perkembangan Reach, dan Impressions dari konten yang telah diimplementasikan dalam kurun waktu tiga bulan.

Kata Kunci: Chi Forest, Social Media Marketing, Konten Pemasaran Online

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 01:42
Last Modified: 02 Feb 2024 01:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2265

Actions (login required)

View Item
View Item