Implementasi Social Media Marketing Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Kursus Handarin

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Alexander, Billy and Marshelia, .Marshelia (2023) Implementasi Social Media Marketing Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Kursus Handarin. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemampuan berbahasa asing, seperti bahasa Mandarin, telah menjadi aset berharga bagi individu dalam menjalin hubungan internasional, mengejar peluang bisnis, dan mengembangkan potensi diri. Handarin hadir untuk memenuhi permintaan kursus bahasa Mandarin secara online, tetapi peminat dari Handarin masih belum cukup terjangkau, maka dari itu strategi pemasaran yang tepat dibuat untuk menaikan minat peserta untuk bergabung dalam kursus Handarin. Handarin merupakan kursus Bahasa Mandarin online yang memfasilitasi peserta untuk mendapatkan sertifikasi resmi yaitu HSK (Hànyǔ Shuǐpíng Kǎoshì). Di tengah persaingan yang ketat, Handarin membutuhkan implementasi social media marketing untuk meningkatkan jumlah peserta. Implementasi karya ini dilaksanakan selama tiga bulan dan hanya berfokus pada media sosial Instagram. Dalam mencapai tujuan implementasi karya ini digunakan SOSTAC Model oleh Chaffey (2015). Setelah berjalan selama 3 bulan, hasil yang didapatkan sangat positif, dimana terdapat peningkatan murid hingga 2 kali lipat dari jumlah sebelumnya, iklan merupakan alat pemasaran yang paling mendukung hal ini. Diharapkan implementasi karya ini dapat memberikan edukasi dan dampak positif serta menjadi referensi bagi para pembaca.

Kata Kunci: Handarin, Pendidikan, HSK, Social Media Marketing, Mandarin

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 01:48
Last Modified: 02 Feb 2024 01:48
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2267

Actions (login required)

View Item
View Item