Perencanaan Komunikasi Pemasaran Go Purun Melalui Instagram Dan Website Untuk Meningkatkan Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Puspitasari, Citra Siamy and Djaya, Khairunnisa (2023) Perencanaan Komunikasi Pemasaran Go Purun Melalui Instagram Dan Website Untuk Meningkatkan Brand Awareness. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Meningkatnya isu permasalahan sampah sedotan plastik di Indonesia, menjadi inovasi pada salah satu UMKM lokal yaitu brand “Go Purun”. Menghadirkan sedotan berbahan dasar rumput purun danau sebagai solusi pengganti sedotan plastik. Sedotan Purun telah mendapatkan perhatian dan pengakuan melalui upaya promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang disampaikan oleh Bapak Sandiaga Uno dalam forum Internasional yaitu, sidang PBB, di New York. Namun, strategi komunikasi yang diterapkan oleh Go Purun belum sepenuhnya efektif dalam memaksimalkan brand awareness. Oleh karena itu, perencana karya membuat perencanaan komunikasi pemasaran Go Purun melalui Instagram dan Website untuk mengembangkan strategi komunikasi pemasaran yang lebih efektif dengan tujuan akhir untuk meningkatkan brand awareness. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut maka akan menggunakan konsep SOSTAC, karena memberikan landasan yang sistematis dan terstruktur dalam merumuskan strategi komunikasi yang efektif. Setelah melakukan perencanaan, ditemukan hal yang perlu dilakukan oleh Go Purun yaitu konsistensi dalam mengunggah konten seminggu sekali berupa konten edukasi, promosi & hiburan di Instagram dan artikel pada Website.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Instagram, Website, SOSTAC, Brand Awareness, Go Purun

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 01:59
Last Modified: 02 Feb 2024 01:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2269

Actions (login required)

View Item
View Item