Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Fairy Queen Balon Dalam Memperkuat Brand Awareness Melalui Tiktok

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Alfreda, Elrica (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Fairy Queen Balon Dalam Memperkuat Brand Awareness Melalui Tiktok. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fairy Queen Balon memerlukan strategi komunikasi pemasaran yang mumpuni untuk memperkuat brand awareness, sebab telah muncul banyak kompetitor serupa dan berbagai tantangan tak terduga lainnya. Fairy Queen Balon pun memanfaatkan TikTok untuk memperkuat brand awareness dari tahap brand recall ke tahap top of mind. Meskipun TikTok @Fairyqueenbalon sempat populer, namun kesuksesan tersebut tidak bertahan lama karena TikTok memiliki algoritma sulit dan berbeda yang berpengaruh pada tingkat engagement. Sehingga, pemanfaatan TikTok untuk memperkuat brand awareness tidaklah mudah dan memerlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Maka, penelitin ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran digital Fairy Queen Balon dalam memperkuat brand awareness melalui TikTok. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif deskriptif, paradigma konstruktivisme, teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta menggunakan teori dan unsur Integrated Marketing Communication, Brand Awareness, serta Effective TikTok Marketing. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Fairy Queen Balon telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan cukup baik dalam lima unsur, yaitu advertising, personal selling, sales promotion, public relations, dan direct and digital marketing. Lalu, Fairy Queen Balon juga telah melewati setiap tingkatan brand awareness secara baik dan maksimal. Namun, masih terdapat beberapa hal yang dapat diperbaiki untuk semakin memaksimalkan strategi komunikasi pemasaran Fairy Queen Balon melalui TikTok agar berhasil meraih tingkat tertinggi top of mind.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Fairy Queen Balon, TikTok, Integrated Marketing Communication, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:09
Last Modified: 02 Feb 2024 02:09
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2272

Actions (login required)

View Item
View Item