Strategi UMKM Organic By us dalam Membangun Brand Recall

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Qualimva, Felixia and Roshan, Prampal and Yunita, Michelle (2023) Strategi UMKM Organic By us dalam Membangun Brand Recall. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Salah satu bentuk bisnis yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari adalah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). UMKM memiliki kontribusi dan potensi besar terhadap perekonomian nasional di Indonesia. Dengan jumlah dan laju pertumbuhan yang pesat, hal ini turut mendorong persaingan antar UMKM untuk mendapatkan pangsa pasar yang kian ketat. Salah satunya adalah Organic By Us (OBU), UMKM yang menyediakan makanan dan minuman organik berbahan dasar alami tanpa bahan pengawet yang diproduksi secara homemade. Menurut wawancara dengan pemilik OBU, setelah tiga tahun berjalan, masyarakat belum mengetahui OBU. Sebagai data pendukung, perancang karya menyebarkan kuesioner kepada 100 responden untuk membuktikan tingkat brand awareness OBU.
Dalam perancangan karya ini, perancang karya membuat strategi brand recall Organic By Us (OBU). Perencanaan ini bertujuan untuk untuk membangun brand recall UMKM OBU dengan mengenalkan produk OBU khususnya jamu (Rizoma 01) sebagai produk unggulan kepada masyarakat. Dalam mencapai tujuan, perencanaan karya ini dikemas dalam bentuk 4Ps (Product, Place, Price, Promotion). Metode pembuatan karya yang digunakan adalah SOSTAC Model PR Smith’s. Perencanaan ini diharapkan dapat berimplikasi positif menjadi media edukasi tentang perancangan dan perencanaan brand awareness dan kontribusi nyata terhadap pengembangan UMKM di Indonesia."

Kata Kunci: UMKM, Brand recall, Komunikasi pemasaran

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Management
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:18
Last Modified: 02 Feb 2024 02:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2274

Actions (login required)

View Item
View Item