Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pacifier Happy Paci Dr. Brown’s Melalui Brand Personality Dan Peranan Influencer

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Iridi, Gabriela (2023) Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pacifier Happy Paci Dr. Brown’s Melalui Brand Personality Dan Peranan Influencer. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Penelitian ini merupakan penelitian yang membahas efek dari kegiatan komunikasi pemasaran. Tingginya angka kelahiran di Indonesia menyebabkan semakin pesatnya perkembangan di industri produk kebutuhan bayi sehingga menimbulkan persaingan ketat antar brand. Tujuan dilakukannya penelitian ini ialah untuk melihat pengaruh brand equity (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) pacifier Happy Paci Dr. Brown’s melalui brand personality (X2) dan peranan influencer (X3). Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif yang didasari paradigma positivistik dengan jenis penelitian analisis jalur. Penelitian menggunakan metode survey yang disebarkan secara online dengan jumlah sampel 400 responden yang semuanya merupakan pengguna Happy Paci Dr. Brown’s dan mengetahui tragedi kecelakaan Vanessa Angel.
Penelitian ini menunjukkan hasil pengaruh langsung dari uji t-test: 7.388 (X1), 5.030 (X2), dan 8.643 (X3) ,dengan signifikansi 0.000 (X1), 0.000 (X2), dan 0.000 (X3) yang menandakan H0 ditolak dan H1, H2, dan H3 diterima. Sedangkan untuk hasil pengaruh tidak langsung dari uji sobel menunjukkan angka z hitung sebesar 4.809 (X1, X2, Y), dan 7.017 (X1, X3, Y) yang menandakan H0 ditolak dan H4, dan H5 diterima. Dengan demikian brand equity mempengaruhi keputusan pembelian melalui brand personality dan peranan influencer secara positif dan signifikan. "

Kata Kunci: Brand equity, brand personality, peranan influencer, keputusan pembelian, Dr. Brown’s.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:21
Last Modified: 02 Feb 2024 02:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2275

Actions (login required)

View Item
View Item