Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth, Persepsi Kualitas, Dan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Pada Online Bootcamp Digital Marketing Di Perusahaan Edutech)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Devi, Kirana Sandra (2023) Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth, Persepsi Kualitas, Dan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Pada Online Bootcamp Digital Marketing Di Perusahaan Edutech). PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Meski online bootcamp digital marketing saat ini menjadi tren dan cukup diminati banyak orang, perusahaan edutech seringkali menghadapi tantangan dalam menarik minat beli yang lebih besar dari masyarakat. Faktor-faktor seperti electronic word-of-mouth (eWOM), persepsi kualitas, dan harga seringkali menjadi pertimbangan utama konsumen sebelum memutuskan untuk mendaftar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word-of-mouth (eWOM), persepsi kualitas, dan harga terhadap minat beli online bootcamp digital marketing. Melalui survei kuantitatif dengan 200 responden yang berpotensi menjadi peserta bootcamp, penelitian ini memanfaatkan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL untuk analisis datanya. Ditemukan bahwa eWOM, persepsi kualitas, dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, baik secara parsial maupun secara simultan. eWOM dan harga secara signifikan mempengaruhi persepsi kualitas, yang selanjutnya berdampak pada minat beli. Temuan ini menunjukkan bahwa eWOM, persepsi kualitas, dan harga adalah faktor penting yang mempengaruhi minat beli, dengan implikasi penting bagi strategi pemasaran dan penentuan harga di perusahaan edutech. Penelitian ini juga menyajikan model regresi yang menghubungkan persepsi kualitas dengan eWOM dan harga, meskipun hanya 33% variasi yang dijelaskan. Tingginya varian error menunjukkan ruang untuk penelitian lebih lanjut. Dari perspektif manajerial, temuan ini membantu merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dengan memanfaatkan eWOM dan mempertimbangkan harga. Manajemen juga perlu mempertimbangkan pengelolaan ulasan pelanggan secara online dan penetapan harga yang tepat risiko dan ketidakpastian yang tinggi dalam model ini saat merencanakan strategi.

Kata Kunci: Electronic Word-of-Mouth, Harga, Minat Beli, Persepsi Kualitas

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Management
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:42
Last Modified: 02 Feb 2024 02:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2279

Actions (login required)

View Item
View Item