Strategi Rebranding Dalam Upaya Membangun Kembali Kepercayaan Konsumen Terhadap Antasari Place

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wear, Nadia Husna and Sistianinggaluh, Wilhelmina (2023) Strategi Rebranding Dalam Upaya Membangun Kembali Kepercayaan Konsumen Terhadap Antasari Place. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di dunia bisnis yang kompetitif, membangun dan mempertahankan kepercayaan konsumen menjadi krusial bagi keberhasilan sebuah merek. Namun, ketika sebuah merek terkait dengan stigma negatif akibat peristiwa masa lalu, langkah strategis yang diperlukan adalah mengukuhkan kembali kepercayaan konsumen menjadi semakin kompleks. Dalam konteks properti, strategi rebranding telah menjadi pendekatan yang relevan untuk mengatasi stigma negatif dan memperoleh kembali kepercayaan konsumen. Studi ini berfokus pada implementasi strategi rebranding, brand communication dan brand trust dalam konteks properti. Dengan menganalisis studi kasus Antasari Place, penelitian ini menganalisis bagaimana upaya rebranding berhasil mengubah persepsi negatif yang terkait dengan tantangan masa lalu proyek. Melalui metode kualitatif dan paradigma konstruktivisme, data dikumpulkan melalui wawancara, studi dokumentasi, dan studi pustaka. Temuan penelitian menunjukkan bahwa proses rebranding dilakukan untuk membangun kembali kepercayaan konsumen dengan mengadopsi strategi yang komprehensif, termasuk adanya tahapan pre-analysing sebelum triggering, analyzing and decision making, planning, preparing, launching, evaluating, dan continuing. Penelitian ini juga menemukan suatu model yang menunjukkan bahwa indikator strategi rebranding dan brand communication saling terkait untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Selain itu pentingnya dilakukan evaluasi yang berkelanjutan, brand communication yang efektif, dan penanganan isu negatif untuk meningkatkan keberhasilan upaya rebranding.

Kata Kunci: rebranding, komunikasi merek, kepercayaan merek, kepercayaan konsumen, properti

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Management
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:58
Last Modified: 02 Feb 2024 02:58
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2281

Actions (login required)

View Item
View Item