Utami, Puput Putri (2023) Pengaruh Corporate Social Responsibility, Corporate Brand Dan Product Brand Terhadap Employer Branding PT. Goto Gojek Tokopedia Tbk. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena yang mempekerjakan karyawan yang sebanyak-banyaknya dan bukan jadi jaminan utama perusahaan tersebut akan maju, namun proses rekruitmen yang efektif dan tepat sasaran yang dapat mendukung proses inovasi yang dilakukan oleh perusahaan. Dengan mendapatkan talenta terbaik di bidangnya, PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk dimungkinkan untuk secara efektif melakukan inovasi dengan tidak membuang-buang finansial mereka untuk mempekerjakan begitu banyak karyawan. Untuk itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor apa saja yang mampu meningkatkan employer branding dari PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk. Data dalam penelitian ini disebarkan kepada 138 responden yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan teknik analisis PLS-SEM. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh antara corporate social responsibility, corporate brand dan product brand terhadap employer branding. Sementara itu, corporate social responsibility ditemukan memiliki pengaruh paling besar yang diikuti oleh product brand dan corporate brand. Untuk itu, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi praktis dan akademis yang dapat dijadikan acuan untuk manajemen PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk serta penelitian selanjutnya
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Brand, Product Brand, Employer Branding.
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Management |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 03:03 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 03:03 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2282 |