Pengaruh Influencer Terhadap Minat Beli Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Brand Smokey Cheese Burger)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Budiputranto, Radhitya (2023) Pengaruh Influencer Terhadap Minat Beli Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Brand Smokey Cheese Burger). PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dengan judul Pengaruh Influencer Terhadap Minat Beli Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Brand Smokey Cheese Burger) bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer terhadap minat beli konsumen Smokey Cheese Burger melalui brand awareness. Media sosial saat ini merupakan alat yang ideal untuk (Electronic Word of Mouth) eWOM. Media sosial berkaitan dengan influencer, maka dari itu para pelaku UMKM memakai jasa influencer untuk memasarkan produknya karena secara tidak langsung influencer akan membujuk para pengikutnya untuk mempengaruhi agar produk tersebut dapat dibeli, atau dapat juga meningkatkan rasa penasaran pengikut dari influencer tersebut. Populasi dari penelitian ini adalah semua follower akun Instagram @smokeycheeseburger yang berjumlah 593 followers pada bulan November 2022. Paradigma dan metode yang digunakan adalah paradigma positivistik, metode penelitian kuantitatif, dan analisis Path Analysis. Path Analysis berbeda dengan teknik regresi lainnya, di mana analisis path memungkinkan pengujian dengan menggunakan variabel mediating/ intervening/ perantara. Dalam rangka melakukan pengukuran Pengaruh Langsung dan Tidak Langsung dalam jalur, peneliti merangkum rumus dalam path. Hasil dari penelitian ini yakni diperoleh nilai koefisien dari variabel influencer terhadap minat beli sebesar 0,575 dan nilai p-value 0,000 yang menandakan bahwa terdapat influencer berpengaruh secara langsung terhadap minat beli. Sedangkan nilai variabel terhadap Brand Awarness yakni sebesar 0,845 dengan nilai p-value 0,000 yang menandakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan influencer terhadap Brand Awareness. Nilai variabel Brand Awarness terhadap minat beli sebesar 0,254 dengan nilai p-value 0,000. Hal tersebut memiliki arti bahwa terdapat pengaruh Brand Awareness terhadap minat beli di Smokey Cheese Burger.

Kata Kunci: influencer, minat beli, brand awareness

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:07
Last Modified: 02 Feb 2024 03:07
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2283

Actions (login required)

View Item
View Item