Wulandari, Remia Putri (2023) Perencanaan Komunikasi Pemasaran Kata Semesta Untuk Meningkatkan Penjualan B2B Melalui Acara Semestarian Level Up. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Semesta, sebagai textile printing & laser cutting pertama di Lampung mengalami peningkatan penjualan pesat sejak 2017 sampai 2022 walaupun dengan cara yang konvensional. Namun masalahnya, data menunjukkan bahwa 50% omset masih dihasilkan dari 1 pelanggan. Penulis menangkap potensi perkembangan yang dimiliki Kata Semesta dengan upaya menambah jumlah pelanggan kecil melalui program “Semestarian Level Up” berupa talkshow dan kelas privat berisi pelatihan digital marketing dengan memanfaatkan peluang bisnis di era digital dengan fokus pada industri e-commerce B2C. Strategi ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan akan pelanggan besar sehingga tercipta portofolio perusahaan yang lebih sehat.
Kata Kunci: Kata Semesta, Textile Printing, E-commerce , B2C, Digital Marketing, Komunikasi Pemasaran
Item Type: | Thesis (PGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Management |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 03:19 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 03:19 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2286 |