Pengaruh Emotional Brand Attachment Dan Consumer Satisfaction Terhadap Brand Equity Pada Merek GUCCI

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Afriyanty, Shintya (2023) Pengaruh Emotional Brand Attachment Dan Consumer Satisfaction Terhadap Brand Equity Pada Merek GUCCI. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, topik mengenai pendekatan secara emosional menjadi topik yang hangat. Karena terus menjadi perhatian dan diskusi, industri juga didorong untuk mengarah pada hal yang sama untuk mengikuti persaingan. Hal ini juga dilengkapi dengan bagaimana masyarakat kini semakin tertarik dengan merek-merek premium. Penelitian ini menggunakan metode kauntitatif dengan paradigma positivisme. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu variabel emotional brand attachment (X), brand equity (Y) dan consumer satisfaction (Z). Populasi dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu followers akun Instagram Gucci yang merupakan konsumen Gucci di Indonesia. Dikarenakan karena jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti atau populasi infinite, maka sample yang dapat digunakan dari populasi minimal yaitu sebanyak 96,04 atau dibulatkan 100 responden. Dimana pada penelitian ini, peneliti telah berhasil mengumpulakn 103 data responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel emotional brand attachment berpengaruh positif terhadap variabel consumer satisfaction (H1), variabel emotional brand attachment berpengaruh positif terhadap variabel brand equity (H2), variabel emotional brand attachment berpengaruh positif terhadap variabel brand equity melalui variabel consumer satisfaction (H3).

Kata Kunci: Emotional brand attachment, brand equity, consumer satisfaction, communication

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Management
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:35
Last Modified: 02 Feb 2024 03:35
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2290

Actions (login required)

View Item
View Item