Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Pengembangan Entrepreneurship Bagi Kelompok Perempuan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ramadhan, Alvian Jelang (2023) Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Pengembangan Entrepreneurship Bagi Kelompok Perempuan. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas implementasi program corporate social responsibility (CSR) berbasis pengembangan entrepreneurship yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk. melalui program Sispreneur by Sisternet. Latar belakang penelitian ini adalah adanya kesenjangan pemanfaatan teknologi digital dan partisipasi angkatan kerja antara perempuan dan laki-laki di Indonesia, serta pentingnya implementasi CSR dalam mengatasi kedua isu tersebut. Penelitian ini menggunakan teori implementasi kebijakan, corporate social responsibility, dan pengarusutamaan gender dengan metode penelitian kualitatif naratif deskriptif. Hasil penelitian ini berupa output dari program CSR yang diperoleh melalui wawancara dengan informan kunci dan informan utama terkait implementasi program CSR di perusahaan tersebut. Dalam menjalankan program tersebut, terdapat beberapa kendala yang harus dihadapi PT XL Axiata Tbk. di antaranya adalah kendala terkait pemahaman perspektif gender, teknologi, dan kendala teknis. Manfaat yang diperoleh dari program corporate social responsibility (CSR) berbasis pengembangan entrepreneurship yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk. adalah pemahaman peserta terkait kewirausahaan berperspektif gender, digitalisasi bisnis, business roadmap, dan pemberian modal bagi para pemenang yang terpilih.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Entrepreneurship, Pengarusutamaan Gender

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Strategic Public Relations
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:54
Last Modified: 02 Feb 2024 03:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2292

Actions (login required)

View Item
View Item