Peran Key Opinion Leader Dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik Pada Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital Wilayah Jakarta Tahun 2021

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Juniawan, Linda Dwi Putri (2023) Peran Key Opinion Leader Dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik Pada Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital Wilayah Jakarta Tahun 2021. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Perkembangan teknologi digital membuka peluang pekerjaan baru dalam media sosial, yaitu Key Opinion Leader (KOL). Peran tersebut digunakan sebagai salah satu media dalam mempromosikan brand maupun acara untuk mencapai target audiens, karena pendapatnya dijadikan rekomendasi yang dapat berpengaruh kepada keputusan pengikutnya. Penelitian yang dilakukan penulis adalah tentang bagaimana Peran Key Opinion Leader dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik pada Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital Wilayah Jakarta Tahun 2021. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana peran Key Opinion Leader dalam meningkatkan kepercayaan publik pada webinar Gerakan Nasional Literasi Digital wilayah Jakarta tahun 2021?. Penelitian ini menggunakan teori 3R’s (Reach, Resonance, Relevance) dan teori kepercayaan publik.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peran Key Opinion Leader terhadap kepercayaan publik dalam suatu webinar literasi digital. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan studi deskriptif dan analisis wawancara mendalam kepada narasumber sebagai objek penelitian. Hasil penelitian ini, menyatakan bahwa Key Opinion Leader berperan penting dan aktif dalam webinar Gerakan Nasional Literasi Digital serta berhasil dalam mempromosikan kampanye literasi digital, secara luas, masif, kepada masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta."

Kata Kunci: Key Opinion Leader, Kepercayaan Publik, Gerakan Nasional Literasi Digital

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Strategic Public Relations
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 04:03
Last Modified: 02 Feb 2024 04:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2295

Actions (login required)

View Item
View Item