Perencanaan Kampanye Perlindungan Data Pribadi Oleh Kementerian Komunikasi Dan Informatika Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Alfina, Muhammad Kholid and Putri, Niken Ayu Salsabila and Pranoto, Pramasti Adiyatni (2023) Perencanaan Kampanye Perlindungan Data Pribadi Oleh Kementerian Komunikasi Dan Informatika Indonesia. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Kasus keamanan data seperti kebocoran data pribadi di Indonesia merupakan masalah yang telah lama menjadi perhatian masyarakat. Terlebih lagi, kejadian semacam ini sudah berulang kali terjadi. Seperti pada tahun 2022, Indonesia kembali dihebohkan dengan banyaknya kasus kebocoran data pribadi yang terjadi di berbagai layanan e-commerce, aplikasi perbankan, serta aplikasi atau tempat lainnya yang digunakan oleh masyarakat. Melihat adanya kasus peretasan data yang sudah sering terjadi di Indonesia, Kementerian komunikasi dan informatika mengesahkan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 20 September 2022. Perencanaan kampanye Make Your Own Data Safe ini dibuat untuk mengubah perilaku target audience tentang Perlindungan Data Pribadi kepada masyarakat melalui rangkaian kegiatan pre-event melalui media sosial,kegiatan main-event melalui seminar dan kompetisi,dan kegiatan akhir yaitu post-event melalui pre-test dan post-test dengan menggunakan metode 9 steps of Strategic Planning for Public Relations oleh Ronald D. Smith, yang isi nya mencakup 4 fase yaitu formative research, strategy, tactic, dan evaluation "

Kata Kunci: Kampanye, Data Pribadi, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Strategic Public Relations
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 04:12
Last Modified: 02 Feb 2024 04:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2297

Actions (login required)

View Item
View Item