Pengaruh Campaign Love Myself Pada Album Love Yourself: Answer Oleh Boygroup BTS Terhadap Kepercayaan Diri Fans (ARMY)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Asrin, Alicia Nandhita (2021) Pengaruh Campaign Love Myself Pada Album Love Yourself: Answer Oleh Boygroup BTS Terhadap Kepercayaan Diri Fans (ARMY). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin berkembangnya teknologi, pertumbuhan musik danpenggunaan media untuk menyebarkan pesan terkait konsep dan maknalagu semakin beragam. K-pop menjadi salah satu musik yang terus majusecara global dan diminati khususnya bagi remaja. Penelitian ini membahastentang musik yang digunakan sebagai media penyampaian pesankampanye terkait isu self love seperti rasa ketidak percayaan diri, bullying,hingga bunuh diri pada remaja. Kampanye ini bertujuam untuk mendorongremaja agar dapat berdiri dan berkembang mulai dari diri sendiri danmengurangi tindakan negatif terhadap remaja. Penelitian ini dilakukan untukmengetahui adanya pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari CampaignLove Myself pada album Love Yourself: Answer oleh terhadap kepercayaandiri fans (ARMY). Penelitian menggunakan Teori S-O-R sebagai alatpembahasan. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatifdengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden menggunakanGoogle Forms dan media sosial Instagram. Responden dalam penelitian iniadalah penggemar BTS yang mengetahui kampanye Love Myself dan albumLove Yourself: Answer dengan usia 15 - 25 tahun. Hasil penelitianmenunjukan bahwa terdapat pengaruh dalam Campaign Love Myself padaalbum Love Yourself: Answer oleh terhadap kepercayaan diri fans (ARMY).Didapat tingkat korelasi R sebesar 0,435 yang artinya kontribusi X(Campaign Love Myself) terhadap Y (Kepercayaan Diri) sebesar 43.5%,sedangkan pengaruh sebesar 56,5% lainnya diperoleh dari variabel ataufaktor lain. Hal ini menjelaskan bahwa adanya pengaruh kuat dan bersifat positif pada Campaign Love Myself dalam mempengaruhi kepercayaan dirifans.

Kata kunci: BTS, Campaign Love Myself, ARMY, S-O-R, Kepercayaan Diri

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Performing Arts Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:45
Last Modified: 03 Jan 2024 10:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item
View Item