Pengaruh Teknologi Great Eastern Corporate Terhadap Perilaku Pengguna Karyawan Bank OCBC NISP Cabang Malang

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Prihapsari, Yuvani (2023) Pengaruh Teknologi Great Eastern Corporate Terhadap Perilaku Pengguna Karyawan Bank OCBC NISP Cabang Malang. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bisnis perusahaan asuransi adalah contoh penerapan teknologi komunikasi yang komprehensif. Khususnya di masa pandemi memberikan dampak cukup besar terhadap aktivitas bisnis asuransi karena pembatasan kegiatan berskala besar sehingga mengharuskan perusahaan asuransi
menerapkan inovasi dalam komunikasi. Great Eastern Life Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi besar di Indonesia, juga berinovasi dalam produk dan layanan berupa Great Eastern Corporate yang diluncurkan tahun 2020. Great Eastern Corporate merupakan layanan yang memudahkan Karyawan sebagai nasabah internal untuk menjangkau Great
Eastern Life secara lebih dekat. Karyawan sebagai populasi internal dalam perusahaan merupakan sebuah bagian yang penting dan tidak terpisahkan. Kepuasan karyawan
terhadap inovasi perusahaan dapat menjadi parameter utama yang tentunya dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kepuasan dan kepercayaan Karyawan terhadap aplikasi akan meningkatkan komitmen Karyawan untuk ikut melakukan pemasaran produk dan memperkenalkan aplikasi terhadap
pelanggan eksternal. Dengan menggunakan elemen-elemen dalam Unified Theory of Acceptance and Use of Technology, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh (1) harapan kegunaan aplikasi (2) harapan usaha yang diperlukan (3) pengaruh sosial terhadap niat perilaku Karyawan dan apakah ada pengaruh (4) kondisi yang memfasilitasi terhadap perilaku Karyawan dan apakah ada pengaruh (5) niat perilaku terhadap perilaku pengguna Karyawan. Data diolah dengan menggunakan SmartPls 3
dan hasil perhitungan menunjukkan harapan kegunaan aplikasi dan pengaruh sosial tidak berpengaruh terhadap niat perilaku Karyawan dalam menggunakan aplikasi. Sedangkan harapan usaha berpengaruh terhadap niat perilaku Karyawan demikian juga niat perilaku berpengaruh terhadap perilaku pengguna Karyawan.

Kata kunci: Unified Theory of Acceptance and Used of Technology, aplikasi mobile asuransi, SmartPls

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Strategic Public Relations
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 04:26
Last Modified: 02 Feb 2024 04:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2302

Actions (login required)

View Item
View Item