Uli, Gabriella Yohanna (2023) Perencanaan Drama Audio “Kendali” Guna Memberikan Kesadaran Tentang Dampak Fear Of Missing Out Generasi Milenial Di Jakarta Selatan. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Saat ini, FoMO (Fear of Missing Out) adalah kecenderungan untuk selalu merasa tertinggal dari pengalaman atau aktivitas sosial yang sedang berlangsung di media sosial atau dalam lingkungan sekitar. Fenomena ini memberikan dampak pada generasi milenial dari segi cara berinteraksi, menghabiskan waktu, dan mengambil keputusan sehari-hari mereka. Penelitian ini mengkaji dampak gaya hidup dan FoMO terhadap konsumsi generasi milenial di Jakarta Selatan. Generasi milenial merupakan kelompok yang hidup di era teknologi dan media sosial yang canggih, yang cenderung terpengaruh oleh tren sosial dan konsumtif. Penelitian ini berfokus pada generasi milenial di Jakarta Selatan, yang dikenal sebagai area konsumtif dengan banyak tren gaya hidup dan hiburan yang populer. Hasilnya diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang bagaimana media sosial dan tren gaya hidup mempengaruhi keputusan konsumsi generasi milenial Jakarta Selatan. Dalam upaya memberikan kesadaran akan pengendalian diri terkait FoMO, peneliti berencana menciptakan karya drama audio berjudul "Kendali". Perencanaan drama audio ini bertujuan untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya pengendalian diri, pengembangan pola pikir yang sehat terkait FoMO, dan pengambilan keputusan yang sesuai dengan nilai-nilai dan tujuan hidup generasi milenial Jakarta Selatan, khususnya dalam konteks konsumsi.
Kata Kunci: Drama audio, FoMO, Generasi Milenial, Conformity Consumption Behaviour
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Performing Arts Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:36 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:36 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2310 |