Produksi Iklan Layanan Masyarakat “Pilah Pilih” untuk  Mengedukasi Masyarakat Mengenai Klasifikasi Usia dalam Memilih Tontonan Film

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Witantri, Zahra Ayu and Muljono, Novenda Charity and Arista, Marceline Josephine Dara (2023) Produksi Iklan Layanan Masyarakat “Pilah Pilih” untuk  Mengedukasi Masyarakat Mengenai Klasifikasi Usia dalam Memilih Tontonan Film. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masyarakat terutama anak-anak yang menonton tayangan film yang tidak sesuai dengan golongan klasifikasi usia tayangannya akan menimbulkan dampak buruk seperti perilaku menyimpang. Pola perilaku masyarakat yang menonton tayangan film yang tidak sesuai dengan klasifikasi usia tayangannya akan menimbulkan masalah sosial dalam masyarakat. Untuk mencegah dan mengurangi adanya perilaku menyimpang karena tayangan yang tidak sesuai antara usia penonton dengan klasifikasi usia tayangannya, dibutuhkan adanya sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap adanya klasifikasi usia dalam menonton tayangan. Tujuan dari karya ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mengetahui klasifikasi usia dalam menonton tayangan film yang disampaikan melalui karya Iklan Layanan Masyarakat “Pilah Pilih” berbentuk musikal. Iklan Layanan Masyarakat “Pilah Pilih” dibentuk secara musikal karena suatu informasi yang disampaikan melalui musik dan lagu akan diterima melalui indera pendengaran yang tidak hanya membangkitkan proses berpikir manusia, namun juga menggugah perasaan emosi. Pembuatan karya iklan layanan masyarakat ini dipandu dengan menggunakan Teori S-O-R atau Teori Stimulus-Organism-Response. Dari hasil responden yang diterima oleh pembuat karya, terdapat 88 orang dari 88 responden yang kami terima menjadi/semakin sadar akan adanya Klasifikasi Usia.

Kata Kunci: Iklan Layanan Masyarakat, Musikal, Klasifikasi Usia

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Mass Media Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Performing Arts Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:08
Last Modified: 02 Feb 2024 08:08
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2315

Actions (login required)

View Item
View Item