Analisis Strategi Akun Instagram @dialogue_arts Dalam Menarik Minat Kunjungan Generasi Milenial

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sabil, Cagi Cadia (2023) Analisis Strategi Akun Instagram @dialogue_arts Dalam Menarik Minat Kunjungan Generasi Milenial. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dia.Lo.Gue Artspaces termasuk kedalam pariwisata perkotaan karena galeri seni Dia.Lo.Gue Artspaces berada di Jakarta tepatnya berada di Kemang, Jakarta Selatan, galeri seni Dia.Lo.Gue Art berisikan seni-seni yang selalu berubah setiap bulannya untuk dipamerkan, permasalahan yang dihadapi oleh Dia.Lo.Gue Artspaces yaitu penurunan nya minat kunjungan dari generasi milenial maka, dalam Instagram yang dimiliki yaitu, @dialogue_arts membuat strategi dengan menggunakan teori sosial media marketing 4C yang bertujuan untuk menarik minat masyarakat melalui sosial media marketing dengan menggunakan platform yang sangat popular digunakan oleh Masyarakat saat ini yaitu, Instagram. Cara yang dilakukan oleh sosial media marketing dari @dialogue_arts yaitu melalui sosial media Instagram yang aktif dan interaktif dan menyajikan konten-konten yang kreatif serta inovatif dengan menggunakan indikator 4C yaitu, Context, Communication, Collaboration, dan Connection yang diterapkan kepada sosial media Instagram guna mencapai target yang diharapkan yaitu menarik minat kunjungan pada galeri seni Dia.Lo.Gue Artspaces. Menggunakan strategi 4C ini cukup efektif meskipun harus meningkatkan kualitas dari konten yang akan di gunakan pada instagram @dialogue_arts serta perlu mempertahankan konsistensi pada setiap postingan.

Kata kunci: Pariwisata Perkotaan, Dia.Lo.Gue Art, Strategi Sosial Media Marketing, 4C, Generasi Milenial, Instagram.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Tourism Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:27
Last Modified: 02 Feb 2024 08:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2319

Actions (login required)

View Item
View Item