Priscilla, Anggita (2023) Analisis Instagram @soundrhythm pada Konten Konser Westlife "The Wild Dreams Tour" dalam Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Konser menjadi salah satu hiburan yang menarik bagi masyarakat di Indonesia. Salah satu konser yang diadakan di Jakarta adalah konser Westlife “The Wild Dreams Tour” di Stadion GBK Madya pada 11 Februari 2023. Promotor dari konser Westlife ini adalah Sound Rhythm yang juga bekerja sama dengan PK Entertainment untuk mengurus kelengkapan konser Westlife. Sound Rhythm adalah promotor yang bertugas dalam produksi dan juga melakukan pemasaran melalui Instagramnya yaitu @soundrhythm. Terjadinya peningkatan pengikut dan komentar positif dari penonton menjadi fenomena yang dibahas dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Sound Rhythm melalui Instagram dalam meningkatkan kesadaran merek. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah kualitatif deskriptif dengan wawancara narasumber dan melakukan observasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa Sound Rhythm menggunakan konsep 7P yaitu Product, Place, Price, Promotion, People, Process dan Physical Evidence yang berdampak pada peningkatan kesadaran merek Sound Rhythm. Salah satu konsep bauran pemasaran yaitu Word of Mouth juga menjadi salah satu alasan peningkatan kesadaran merek
Kata Kunci: Sound Rhythm, Strategi Komunikasi Pemasaran, Westlife, Instagram, Konsep 7P, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Entrepreneurship Business Communication |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Business > Management Study Programme |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 03:38 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 03:42 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2322 |