Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada Akun Instagram @HSKAKSETO)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Aurelia Azzahrah (2023) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada Akun Instagram @HSKAKSETO). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Internet dan media sosial sudah menjadi bagian dari komunikasi pemasaran. Internet dan media sosial adalah alat yang baik bagi perusahaan atau organisasi saat ini untuk membangun dan mempertahankan hubungan dengan konsumen mereka, bahkan semua jenis organisasi menggunakan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan audiens mereka. Salah satu konsep yang bisa diaplikasikan ke strategi pemasaran media sosial adalah dengan menggunakan model AISAS untuk menganalisis perilaku konsumen di internet.
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran lembaga pendidikan Sekolah Kak Seto dalam akun instagram @HSKAKSETO dengan proses model AISAS. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Peneliti mengumpulkan data dengan wawancara informan Sekolah Kak Seto yang mencakup Marketing and Sales, Public Relation dan Social Media Admin. Lalu pihak eksternal mencakup follower instagram @HSKAKSETO sekaligus orang tua murid Sekolah Kak Seto dan seorang spesialis pemasaran digital untuk mendapatkan informasi yang lengkap.Hasil penelitian ini adalah Sekolah Kak Seto telah mengaplikasikan beberapa strategi berdasarkan model AISAS ke pemasaran media sosial mereka, namun belum ada strategi spesifik. "

Kata Kunci: Model AISAS, Pemasaran Media Sosial, lembaga pendidikan Sekolah Kak Seto.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 03:46
Last Modified: 05 Feb 2024 03:46
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2324

Actions (login required)

View Item
View Item